cooplease.blogspot.com
| 6 comment ]

Ini dulu merupakan kesulitan saya dalam menampilkan kotak komentar di bawah postingan blogger. Sebelumnya saya sudah membaca dan menerapkan banyak tips membuat kotak komentar dari beberapa blog yang khusus mengulas tentang cara utak-atik blogspot. Padahal pada blog-blog saya yang lain sudah saya terapkan dan tidak pernah ada masalah dengan kotak komentar ini. Tetapi ada salah satu blog yang tidak mau menampilkan kotak komentar, padahal udah tak ganti template berulang kali. Mungkin ini hanya sekedar info kali aja ada yang bodoh seperti saya dan kotak komentar pada blognya tidak kurun muncul pada bawah postingan.


Kotak komentar memang penting dalam blog kita, agar pengunjung dapat memberikan kritik dan saran ataupun bertanya masalah postingan tersebut. Oleh karena itu saya ingin mengisikan kotak komentar dalam blog saya layaknya wordpress, karena sekarang blogspot sudah menyediakan fasilitas untuk itu..

Pada template-template blogger yang baru kotak komentar byasanya sudah langsung terisi secara default. Namun untuk template yang sudah agak dulu kita perlu melakukan edit html. Adapun cara mengisikan kotak komentar sebagai berikut:

Pertama log in ke blogger, pilih pengaturan=>komentar. Pada opsi "komentar" pilih tampilkan, pada opsi "penempatan formulir komentar" pilih disematkan dibawah entri. Kemudian simpan, dan lihat salah satu postingan anda apakah sudah berisi kotak komentar, kalo belum lakukan sedikit editing pada html. Caranya klik Tata Letak=>Edit html,, jangan lupa centang expand widget.

Cari kode dibawah ini:
<p class='comment-footer'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl'
expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</p>
</b:if>

ganti dengan
<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
<b:else/>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl'
expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</b:if> </b:if> </p> </b:if>

kemudian simpan.

Sekarang biasanya sudah nongol tuh kotak komentarnya dibawah entry. Tapi saya sampai disini dulu tidak nongol juga kotak komentarnya.. Sampai2 ganti templates beberapa kali, karena saya kira masalahnya pada edit html ternyata masalah ini berada pada tataletak>>element halaman, pada blog post pilih edit. Nah disini centang tuh yang menunjukkan berapa jumlah comment pada blog kita.. Saya kira dulu itu tidak ada hubungannya dengan tampilan komentar dan saya kira itu hanya menunjukkan pada pembaca berapa komentar yang sudah ada dalam postingan kita. Ternyata kalo itu gak dicentang kotak komentarpun gak muncul.. Saya berpikiran dalam pengaturan komentar kn sudah ada tuh tampilkan komentar, knp klo tuh gk dcentang kotak komentarnya gk muncul y??

Baca Juga Yang Ini



6 comment

Unknown said... @ 29 January 2009 at 01:03

niche tips....dulu aku juga sering esulitan kayak gt...

FDP said... @ 7 June 2009 at 07:19

:?
nice

maulana_love_nurul said... @ 24 January 2011 at 12:57

aku buat gak pernah bisa

Anonymous said... @ 16 January 2013 at 08:09

tes :@

Unknown said... @ 17 September 2014 at 04:36

Terima kasih info yg sangat menarik menurut ane, semangat terus gan keep posting. Makin jaya untuk ngeblognya. Barangkali mau mampir ke blog ane silahkan blogwalking.

obat kutil kelamin atau kemaluan wanita
obat kutil pada kelamin
obat kutil di selangkangan
harga obat kutil kemaluan
kumpulan obat kutil di kemaluan
obat penyakit kutil kemaluan
obat wasir untuk balita
obat wasir untuk bumil
obat wasir selain venaron
obat wasir selain venapro
harga obat wasir de nature
VCO obat wasir
obat wasir wanita hamil
obat wasir warung

obat kencing nanah yang bisa dibeli di apotik said... @ 18 September 2014 at 19:22

Terima kasih info yg sangat menarik menurut ane, semangat terus gan keep posting. Makin jaya untuk ngeblognya. Barangkali mau mampir ke blog

ane silahkan blogwalking.

Post a Comment